VISI

Menjadi prodi pengembang Ilmu Akuntansi berlandaskan pada Ideologi Tri Hita Karana yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat di tingkat nasional pada tahun 2028.


MISI

    1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan di bidang Akuntansi yang cerdas, bermoral dan memiliki daya saing tinggi.
    2. Mendorong dan melakukan penelitian Ilmu Akuntansi dengan pendekatan multiperspektif yang diakui secara nasional dan internasional.
    3. Memberikan sumbangan pemikiran di bidang Ilmu Akuntansi kepada masyarakat melalui publikasi dan kegiatan pengabdian pada masyarakat.
    4. Menyelenggarakan kerjasama di bidang akademik dengan lembaga luar kampus demi terciptanya kebermanfaatan bagi lembaga dan masyarakat.

TUJUAN

    1. Menghasilkan lulusan yang memahami secara komprehensif teori-teori dalam bidang akuntansi yang menjunjung tinggi nilai moral dan etika profesi, mampu berkomunikasi dan siap melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi.
    2. Menghasilkan karya tulis dan produk penelitian dalam bidang akuntansi pada level lokal, nasional dan global.
    3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
    4. Terjalinnya kerjasama dengan masyarakat, pemerintah, organisasi profesi dan organisasi nonpemerintah yang menguntungkan kedua belah pihak.

PROFIL LULUSAN

No

Profil Lulusan

Deskripsi Profil

1

Tenaga ahli/profesional

 

Tenaga ahli yang memiliki pemahaman tentang ruang lingkup bisnis dan organisasi bisnis serta mampu memanfaatkan dan mengembangkan sistem informasi berbasis teknologi..

2

Peneliti di bidang Akuntansi Peneliti dibidang akuntansi yang memiliki pemahaman tentang aspek teoritik dan metodologi dan menjunjung tinggi nilai moral dalam pengembangan ilmu pengetahuan.